Merawat Baterai Ponsel Supaya Tahan Lama

18 February 2021
Merawat Baterai Smartphone Supaya Tahan Lama

Dalam kesempatan kali ini teknologi[dot]visitklaten[dot]com akan berbagi tentang Cara Merawat Baterai Ponsel Supaya Tahan Lama.

Merawat Baterai Ponsel Supaya Tahan Lama

Rata-rata smartphone saat dibekali dengan layar yang luas, prosesor cepat, serta dukungan RAM besar untuk menunjang kemampuan multitasking yang tinggi. Sehingga, kecenderungan memakai ponsel secara berlebihan juga semakin besar.

Dampak dari penggunaan ponsel yang berlebihan dapat membuat kecanduan smartphone dan usia baterai menjadi lebih pendek. Baterai merupakan salah satu sektor penting dari sebuah smartphone. Tak salah jika para produsen berlomba-lomba dalam membuat smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar.

Walaupun kapasitas baterai besar, terkadang ponsel masih terasa boros. Hal tersebut mungkin karena kurang tepat dalam merawat baterai HP. Berikut merawat baterai ponsel  supaya tahan lama.

Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengunjung teknologi[dot]visitklaten[dot]com yang rela meluangkan waktu untuk mengunjungi ataupun sekedar melihat-lihat web kami yang masih banyak kekurangan ini. Kami menerima segala masukkan dan kritikan agar web dan diri kami menjadi lebih baik lagi.

Cara Merawat Baterai Ponsel

  • Menghindari Mode Getar. Karena jika mode getar membutuhkan daya yang besar guna menggetarkan Mode Vibrator sehingga baterai bekerja lebih keras.
  • Jangan Membiarkan Smartphone Overheat. Ponsel akan overheat apabila digunakan secara terus menerus seperti main game
  • Menghindari dari Permukaan Panas. Panas sinar matahari langsung bisa membuat permukaan smartphone menjadi overheat.
  • Menjaga Siklus Pengecasan HP.
  • Mengaktifkan Battery Saver. Apabila fitur ini aktif maka saat baterai ponsel dalam keadaan low-batt, maka sistem secara otomatis mengurangi performa CPU.
  • Jauhi dari Aplikasi yang Banyak Iklannya.
  • Atur Kecerahan Layar Smartphone Ke Yang Paling Rendah.
  • Jika Update Aplikasi, Sebaiknya Hanya via WiFi. Saat tersambung WiFi, maka ponsel akan terkunci pada jaringan itu saja sehingga membuat penggunaan CPU dan baterai menjadi lebih hemat.
  • Mengaktifkan Airplane Mode. Apabila berada di suatu daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal operator, sebaiknya mengaktifkan Airplane Mode.
  • Matikan Notifikasi. Silakan matikan notifikasi dari beberapa aplikasi tertentu yang dianggap tidak penting.
  • Memakai Wallpaper Statis. Memakai live wallpaper di Android bisa membuat ponsel jadi keren, namun membuat baterai menjadi lebih cepat habis.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan, pertanyaan atau saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Referensi :
Gambar oleh User2890345217 dari Pixabay

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top