Tips Agar HP Tak Kebasahan Saat Musim Hujan

2 January 2021
Tips Agar HP Tak Kebasahan Saat Musim Hujan

Tips Agar HP Tak Kebasahan Saat Musim Hujan

Dalam kesempatan kali ini kami teknologi[dot]visitklaten[dot]com akan berbagi tentang tips agar HP tak kebasahan saat musim hujan. Rekan-rekan sebaiknya mengetahui tips HP agar aman tak kebasahan ketika musim hujan.

Di musim hujan, banyak kemungkinan HP dapat rusak karena kebasahan dan tak semua orang mempunyai ponsel yang tahan air.

Berbicara tentang Smartphone maka salah satu jenis gadget ini mempunyai banyak manfaat besar di dalam kehidupan sehari-hari kita. 

Kebutuhan akan handphone sekarang ini sangatlah penting dalam mendapatkan informasi, bekerja dan belajar sehingga sebaiknya menjaganya agar tidak cepat rusak.

Tak hanya itu manfaat handphone lainnya yang tak kalah penting yaitu untuk menyimpan berbagai dokumen penting, tentu akan kerepotan apabila rusak kan.

Apabila ponsel teman-teman belum tahan air maka sangat penting untuk mengetahui berbagai cara dalam melindunginya kala musim hujan. Berikut ini beberapa trik supaya handphone atau smartphone aman tak kebasahan

Tips HP Tak Kebasahan

1. Memakai Casing Waterproof

Teman-teman sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli casing waterproof agar bisa menghindari smartphone basah kuyup. Casing tahan air dirancang khusus dalam mencegah air masuk ke ponsel melalui port.

2. Menggunakan Kantong Dengan Zip Lock

Kantong berbahan plastik dengan ziplock sangat membantu dalam melindungi ponsel. Hal ini merupakan cara bagus untuk menyelamatkan HP dari kerusakan akibat air. Dan pastikan teman-teman mengunci kantong dengan rapat ya.

3. Memanfaatkan Kantong Plastik

Kala musim hujan, kantong plastik bisa sangat berguna. apabila casing waterproof dirasa kemahalan dan belum mempunyai kantong dengan ziplock, maka pertolongan pertama adalah memanfaatkan kantong plastik. Sebaiknya selalu membawa kantong plastik di tas agar mudah saat dibutuhkan.

4. Memakai Balon

Rekan-rekan bisa memakai balon mainan agar bisa melindungi ponsel dari air hujan. Caranya yaitu kembangkan balon kemudian masukkan HP ke dalamnya dengan layar menghadap ke bawah.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan, pertanyaan atau saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Referensi :
https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-5230387/tips-aman-hp-tak-kebasahan-di-musim-hujan?tag_from=wp_nhl_44

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top