Radiasi Ponsel Berbahaya Untuk Bayi ?

21 February 2021
Radiasi Ponsel Berbahaya Untuk Bayi

Baik rekan-rekan teknologi[dot]visitklaten[dot]com, dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang Benarkah radiasi ponsel berbahaya untuk bayi ?.

Radiasi Ponsel Berbahaya Untuk Bayi

Masalah radiasi dari ponsel terhadap kesehatan, hingga saat ini masih menjadi perdebatan. Belum terdapat studi yang dapat menyimpulkan bukti-bukti yang nyata.

Lembaga kesehatan dunia PBB yakni WHO, pernah menyatakan bahwa sinyal radiasi yang bersumber dari smartphone bisa jadi berpotensi karsinogenik atau menyebabkan kanker. Namun belum terdapat hasil studi yang solid yang menyatakan bahwa penyebab kanker tersebut pastilah berasal dari sinyal radiasi smartphone.

Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengunjung teknologi[dot]visitklaten[dot]com yang rela meluangkan waktu untuk mengunjungi ataupun sekedar melihat-lihat web kami yang masih banyak kekurangan ini. Kami menerima segala masukkan dan kritikan agar web dan diri kami menjadi lebih baik lagi.

Radiasi Ponsel Berbahaya Untuk Bayi ?

Akan tetapi untuk janin, bayi, dan anak-anak, memang terdapat beberapa studi kesehatan yang menyarankan supaya tidak mendekatkan ponsel di dekat mereka. Salah satu alasannya sebab perkembangan otak dan tempurungnya belumlah sempurna, sehingga akan berpotensi berlipat lebih berbahaya apabila dibandingkan dengan orang dewasa yang telah sempurna perkembangannya.

Apabila tidak mempunyai speaker eksternal atau ingin didengarkan pelan-pelan karena takut mengganggu yang lainnya. Oleh seban itu maka langkah mematikan sinyal ke airplane mode bisa menjadi langkah yang lebih aman bagi bayi agar dapat mendengarkan musik dari ponsel.

Ketika airplane mode dinyalakan maka fungsi penerimaan dan pengiriman sinyal dimatikan. Hal ini juga berlaku untuk koneksi data. Jika mendengarkan musik dari smartphone sembari mode pesawat atau airplane mode di setting aktif, maka tak ada gelombang sinyal dipancarkan. Tidak ada sinyal selular, WiFi dan Bluetooth, yang ada hanya gelombang suara saja, sehingga akan lebih aman untuk bayi.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan, pertanyaan atau saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Benarkah Radiasi Ponsel Membahayakan Bayi?. Radiasi Ponsel Ganggu Perkembangan Otak Bay, jarak aman hp dengan bayi. bahaya video call untuk bayi. Bahaya sinar hp bagi mata bayi.

efek radiasi hp pada mata bayi.jarak radiasi hp berapa meter, bahaya menyusui sambil main handphone. Ciri2 mata anak terkena radiasi hp. bahaya radiasi hp.

Referensi :
Gambar oleh Cheryl Holt dari Pixabay

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top