Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome

23 February 2021
Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome

Dalam kesempatan kali ini kami teknologi[dot]visitklaten[dot]com akan berbagi tentang Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome.

Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome

Apakah kalian sering menemui permintaan Google Translate ketika sedang berselancar di Chrome Android? Sepertinya kalian tidak perlu panik dulu. Sebab aplikasi chrome yang terdapat dalam smartphone kalian pada dasarnya secara default telah tersedia dan merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh chrome.

Browser ini merupakan salah satu peramban atau browser favorit yang tidak hanya bagi pengguna desktop PC ataupun laptop, namun juga pengguna smartphone.

Fitur Google Translate akan selalu terbuka ketika kalian membuka sebuah situs website pada chrome, dan secara otomatis maka chrome akan menawarkan untuk melakukan terjemahan pada web yang kalian akses.

Fitur ini pada awalnya memang sangat bermanfaat, karena chrome kadang menawarkan terjemahan ke dalam bahasa asing seperti inggris dan melayu. Sehingga sebagian orang mungkin akan merasa terganggu ketika membuka situs website di chrome, meskipun situs yang dibuka tersebut sebetulnya bukanlah bahasa asing.

Lantas, adakah cara agar bisa mematikan fitur Google Translate secara otomatis pada Chrome Android?

Mematikan Translate Otomatis Chrome

Bagi kalian yang tidak menginginkan fitur ini, mungkin karena alasan mengganggu atau alasan lainnya, maka kalian bisa mematikan fitur  Auto Translate Chrome ini secara mudah. Silakan perhatikan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Chrome pada Android kalian

2. Tekan tombol menu yang berada di pojok kanan atas, lalu tekan pilihan “setelan”.

3. Scroll sampai bawah, sampai menemukan pilihan “bahasa”.

4. Di menu bahasa ini, agar bisa menonaktifkan fitur auto translate di browser Google Chrome maka silahkan non aktifkan fitur ‘Tawarkan penerjemah halaman ke dalam bahasa lain’.

Apabila semua tahapan di atas sudah selesai kalian kerjakan, maka bisa kembali ke halaman awal google chrome. Lalu silakan coba kembali untuk membuka sebuah situs web, untuk mengecek apakah fitur Google Translate masih aktif ataukah sebaliknya.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan, pertanyaan atau saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top