Cara Memasukkan Video Youtube Ke Dalam Postingan Website

24 February 2021
memasukkan video youtube

Cara Memasukkan Video Youtube Ke Dalam Postingan Website. YouTube merupakan sebuah situs web tentang berbagi video yang dibuat pada Februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal.

Cara Memasukkan Video Youtube Ke Dalam Postingan Website

Situs web ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan juga berbagi video. Perusahaan ini mempunyai kantor pusat di San Bruno, California. Dalam menampilkan beragam konten video menggunakan teknologi Adobe Flash Video dan HTML5.

YouTube didirikan oleh 3 orang yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal yaitu Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. Chad Hurley belajar tentang desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Steve Chen dan Jawed Karim belajar tentang ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.

Situs YouTube menerima video yang diunggah dengan format AVI, MKV, MP4, MOV, DivX, FLV, ogg, gv, MPEG-4, MPEG, VOB, dan WMV. Bagi pengguna telepon genggam YouTube juga mendukung 3GP.

Cara Memasukkan Video Youtube

Nah, kebutuhan sebuah video dalam mendukung sebuah artikel atau produk di dalam website tidak bisa dianggap remeh. Karena bisa sangat membantu untuk menjelaskan isi konten.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara cepat memasukkan video youtube ke dalam website. Jadi video tersebut bisa langsung dapat di putar di dalam website tanpa harus ke situs youtube. Caranya cukup mudah dan cepat.

Langkah Pertama, buka terlebih dahulu wordpress > Posts > Add New.

Langkah Kedua, pilih insert diantara view dan format di dalam kotak dialog post. Kemudian pilih media, ada 2 cara. Cara pertama di tab general > source isi dengan link youtube dan otomatis dibagian dimension akan terisi 560 x 314 yang angka tersebut bisa custom/diubah. Cara kedua di tab embed, isi dengan embed video youtube dengan mengunjungi video youtube kemudian di bawah video dibagian share/bagikan pilih sematkan/embed lalu copas kode tersebut ke dalam website.

Langkah Ketiga/terakhir, setelah selesai diisi maka klik OK dan video sudah masuk ke dalam kotak dialog. Tinggal Publish dan bisa dilihat view post.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan dan saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar/review.

Cara Embed Video Youtube di Website WordPress, Cara Memasukkan Video Youtube ke Postingan Blog. Cara Memasang Video Youtube di Website dan Blog WordPress, Cara Menambahkan Video pada Web. 

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top