Tips Agar Video YouTube Banyak Viewer Dan Subscriber

22 February 2021
Tips Agar Video YouTube Banyak Viewer Dan Subscriber

Baik rekan-rekan teknologi[dot]visitklaten[dot]com, dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang tips agar video youtube banyak viewer/penonton dan subscriber. Sudah bersusah payah membuat konten video YouTube kok penontonnya sedikit ya?.

Tips Agar Video YouTube Banyak Viewer Dan Subscriber

YouTube menjadi salah satu platform digital yang banyak digunakan orang guna mengunggah karyanya. Video yang diunggah di YouTube sangat berpotensi ditonton banyak orang. Karena adanya adsense atau iklan maka pembuat konten bisa memperoleh pendapatan dari sana.

Namun, supaya mendapatkan banyak penonton dan subscriber di YouTube bukanlah suatu keniscayaan. Content creator atau pembuat konten harus dapat mencuri perhatian pemirsa YouTube dan membuat mereka betah atau berlama-lama untuk menonton video-video yang sudah diunggah.

Tips Banyak Viewer dan Subscriber

Agar memperoleh banyak penonton dan subscriber di YouTube bukanlah suatu hal yang mustahil. Berikut tips agar video youtube banyak viewer/penonton dan subscriber di youtube.

1. Video Singkat Dan Konsisten

Penonton akan lebih senang dengan video yang memang dari awal dibuat untuk unggahan di YouTube. Kriterianya, yakni video mempunyai durasi setidaknya 3-4 menit, supaya penonton dapat menangkap dan menikmati konten video dengan leluasa.

Selanjutnya content creator harus konsisten dalam mengunggah video. Semakin banyak video yang terdapat di channel YouTube, maka semakin besar juga peluang untuk memperoleh banyak penonton dan subscriber.

2. Otentik

Channel atau video apa yang memenuhi kebutuhan?. Pertama, video memang didedikasikan untuk YouTube, terlihat otentik, edukatif, dan inspiring. Narasi juga harus jelas.

3. Mengoptimalkan Judul, Thumbnail Dan Fitur Lain

Penggunaan judul, fitur end-screen, gambar thumbnail, dan fitur lainnya sebaiknya dimaksimalkan agar memudahkan penonton youtube dalam penemuan channel. Sekali penonton sudah menyukai maka bisa jadi ada kecenderungan mereka akan mengklik video YouTube yang lainnya.

4. Membalas Komentar Penonton

Beberapa hal penting lainnya adalah membalas komentar. Jika ada yang komen sebaiknya jangan didiamkan saja, namun dibalas, bahkan jika menarik di-pin sehingga dia merasa bagian dari community tersebut.

5. Memanfaatkan Fitur Analytics

Fitur analytics YouTube bisa dimanfaatkan untuk menjadi acuan karakter video yang disukai oleh penonton, sehingga dapat ditentukan jenis konten dan inovasi yang ingin dibuat supaya konten semakin menarik.

Data ini bisa digunakan untuk strategi ke depannya. Lantas Membuat videonya harus bagaimana, contoh di video yang satu banyak penonton, sedangkan video berikutnya penonton banyak tetapi waktu nontonnya sebentar. Jadi kita bisa tahu apa yang harus di tingkatkan ke depannya.

Trik Supaya Banyak Penonton Di YouTube

6. Tiga Jenis Konten Paling Laku

Tipe konten yang bisa menjadi flow dalam membuat suatu konten adalah 3H.

Pertama adalah “hub” yaitu jenis video yang secara konsisten pada umumnya sama tetapi berbeda topik misalnya Deddy Corbuzier dengan podcastnya.

Kedua adalah “Always on” atau “Help content” sebab menyajikan berita yang kapan saja ditonton akan relevan.

Ketiga adalah Tentpole atau “Hero content” terkait dengan momen terpenting contohnya launching produk baru atau launching film seru. Ini uploadnya tidak sering namun spike karena ditunggu-tunggu

Apabila dapat membuat 3 jenis konten ini dengan baik maka itu merupakan hal yang luar biasa, namun menjalani kedua-nya saja sudah bagus. Bisa juga membuat behind the scene-nya.

7. Gigih Dan Kreatif

Sementara itu agar menjadi seorang content creator, harus mempunyai kreativitas dan kegigihan. karena membutuhkan perjuangan didalam mengembangkan channel YouTube ataupun platform lainnya supaya memperoleh perhatian dari audience.

 

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Share jika bermanfaat, jika ada kritik, tambahan, pertanyaan atau saran silakan hubungi kami atau silakan isi di kolom komentar.

Referensi :
https://inet.detik.com/
https://pixabay.com/id/photos/youtube-media-layar-mac-apple-2449144/

Postingan Terkait

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

Scroll to Top